Biar ga salah, yuk kenali bahan label pakaian yang benar.

Banyak pertanyaan yang masuk tentang pembuatan label baju ataupun label pakaian lainnya. Yang paling sering ditanyakan adalah, “Sebetulnya bahan dari label pakaian yang benar itu apa sih? Disini kami coba akan menjelaskan 2 tipe bahan untuk label pakaian.
Kalau kami amati, disini banyak yang menggunakan pita satin sebagai bahan untuk membuat label merk pakaian. Hmmmm bukan salah sih, cuma menurut kami kurang tepat. Karena pita satin itu sebetulnya bukan untuk pembuatan label pakaian, tapi untuk hiasan, karena kurang memiliki daya tahan alias gampang rusak. Tapi sekali lagi bukan berarti salah, hanya kurang tepat.

Trus apa dong bahan yang tepat? 

Untuk label pakaian, kami lebih menyarankan untuk menggunakan pita label tafeta.

Pita label tafeta sekilas memiliki bentuk mirip dengan pita satin,  perbedaannya ada di kualitas bahannya yang solid dan tidak mudah rusak “brudul”. Pita label tafeta memilki tingkat kerapatan yang lebih kuat daripa pita satin. Selain itu terlihat juga dari kualitas bahannya yang lebih bagus dan solid. Kalau kalian pengen tau seperti apa pita label tafeta, coba kalian lihat dibaju bagian dalam samping bawah kiri, biasanya berwarna putih dengan tulisan ketentuan mencuci dan menyetrika pakaian. Dan yang terpenting, pita jenis ini lebih tahan untuk dicuci.

Namun pita label tafeta ini memiliki kekurangan tidak adanya pilihan warna, hanya ada warna putih. Oh iya dan untuk harganya cenderung lebih mahal daripada pita satin. Lebih banyak dijual dengan ukuran jadi atau per label (per buah).

Namun kembali lagi, semua tergantung dari kebutuhan, mana yang menurut anda paling tepat untuk label pakaian Anda.

Sebetulnya masih ada lagi satu bahan yang banyak dipakai, yaitu pita label katun, tapi nanti kita bahas dilain waktu.

Suka dengan post ini like ya

Jangan lupa follow IG kami untuk update terbaru 

Simpan dan share ke temen-temen kamu ya.

Salam Hangat 

×
×

Cart